Banner ID 728x90

Tips Mengolah Kulit Manggis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manggis merupakan tanaman yang sejak ratusan tahun yang lalu. Tanaman ini terkenal di seluruh Asia Tenggara termasuk juga di Indonesia. Daging buah manggis sangat enak disantap dan tentunya juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, yaitu untuk mengobati amandel, keputihan, wasir dan sakit gigi. Selain dagingnya, kulit manggis juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan

Kulit Manggis digunakan sebagai ramuan mengobati luka, demam, diare, sembelit, mencegah timbulnya kanker, memperlambat pertumbuhan sel leukimia, mengobati penyakit diabetes, menurunkan berat badan, memperbaiki protein yang rusak pada dinding pembuluh darah, sebagai antibiotik alami, mengatasi sesak napas, mengurangi rasa sakit gigi dan banyak lagi manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.


Tips Mengolah Kulit Manggis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Sebelum mengelolah kulit manggis menjadi minuman, tentunya harus diperhatikan dalam pemilihan buah ini. Cara memilihnya, pilihlah buah dengan permukaan yang bersih dan mulus, dan tidak ada getah kuning dikulitnya, kupas kulit manggis dan sisihkan kulitnya, ambil kulit bagian dalam dan taruh di wadah. Sedangkan kulit bagian luar tidak dapat digunakan karena mengandung zat lilin.

Membuat jus kulit manggis 
  1. Ambil kulit manggis bagian dalam yang sudah ditaruh di wadah tadi, blender bisa ditambahkan madu, cuka apel, lemon untuk mengurangi rasa pahit
  2. Setelah itu bisa diminum
  3. Untuk perhatian saja bahwa jus manggis akan menghitam jika tidak langsung diminum karena sudah bereaksi dengan udara.
Membuat minuman hangat kulit manggis
  1. Ambil kulit manggis yang ada di wadah
  2. Remas-remas sampai lumat
  3. Saring dan tambahkan air hangat
 Itulah tips mengolah kulit manggis untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga tips sederhana ini berguna untuk teman-teman.

0 Response to "Tips Mengolah Kulit Manggis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90