Banner ID 728x90

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Cabai adalah jenis buah atau tumbuhan yang dijadikan bumbu masak. Selain dijadikan sebagai bumbu masakan ternyata jenis cabai merah sering dijadikan sebagai manisan. Rasa manisan yang manis dicampur dengan rasa pedas membuat cemilan ini semakin mak nyus. abai itu banyak ragamnya, ada cabai merah, rawit, dan lainnya. Rasa dari cabai itu pedas, rasa pedas dijadikan sebagai penguat rasa makanan.

Untuk masyarakat Indonesia sangat suka mengkonsumsi cabai, hal ini ditandai dengan banyaknya makanan yang dijual dengan rasa yang pedas. Walaupun harga cabai meningkat, tetap saja permintaan cabai tetap banyak.

Di dalam cabe ada kandungan yang bernama capsaicin, merupakan penyabab rasa cabai menjadi pedas. Untuk orang-orang yang suka dengan cabai, bisa memakan 1 gorengan tahu isi membutuhkan 5 buah cabai rawit. Luaar biasaa.. :) Selain memberikan rasa pedas, ternyata cabai memiliki banyak manfaat.

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
  1. Cabai bisa mengurangi terkenanya stroke, yang ini dikarenakan kandungan capsaicin mampu membuat darah tetap encer dan tidak ada kerah darah pada pembuluh darah.
  2. Rasa pedas yang terdapat pada cabai bisa menghilangkan kanker
  3. Menurunkan kadar kolesterol dan menstabilkan kadar insuli dalam darah sehingga lambung tetap sehat
  4. Bisa meringankan sakit kepala dan nyeri sendi. Hal ini dikarenakan rasa pedas yang ditimbulkan mampu menghalangi otak untuk menerima sinyal rasa sakit dari sistem saraf. Jadi jika Anda sedang sakit kepala, Anda bisa memakan makanan yang pedas
  5. Dapat meningkatkan nafsu makan. Kenapa ini bisa terjadi ? Zat capsaicin yang ada di cabai dapat merangsang produksi hormon endophrin. Hormon ini dapat meningkatkan nafsu makan.
  6. Dapat mencegah perut kembung
  7. Jika Anda bermasalah dengan BAB, maka cabai dapat membantu melancarkan buang air besar
  8. Pereda pilek dan flu. Jika Anda sedang pilek atau flu bisa mengkonsumsi makanan pedas, tidak lama kemudian pilek pun sembuh.
Walaupun begitu banyak manfaat cabai bagi kesehatan dan kecantikan, tentu saja tidak boleh memakan berlebihan. Jika makan berlebihan bukan manfaat yang didapat melainkan rasa sakit perut.

0 Response to "Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90