Banner ID 728x90

Tips Diet Alami Ala Jepang - Berhenti Makan Sebelum Kenyang


Tips Diet Alami Ala Jepang - Berhenti Makan Sebelum Kenyang - Konsep di negara Jepang saat makan adalah berhenti makan setelah 80 % perut terasa kenyang. Jika makan di negara Jepang, biasanya dihidangkan makanan yang disajikan di piring kecil bukan piring besar, ini dilakukan untuk mencegah makan berlebihan. Seperti penilitian di University of Illimois bahwa seseorang yang dihidangkan makanan di piring besar akan memakan 45 % lebih banyak dibanding dengan makanan yang ditaruh di piring kecil.

Berikut cara yang dilakukan penduduk Jepang untuk program dietnya :

1. Suka makan ikan daripada daging
Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi ikan lebih baik daripada mengkonsumsi daging. Masyarakat Jepang sampai dapat julukan bahwa dagingnya orang Jepang adalah ikan. Hal ini dikarenakan mereka akan makan ikan di waktu sarapan, makan siang dan makan malam.

Inilah yang menjadi faktor kenapa wanita Jepang langsing, hal ini dikarenakan kandungan omega 3 di ikan lebih tinggi daripada di daging.

2. Suka makan sayuran segar
Masyarakat Jepang sangat menyukai sayuran segar. Mereka mengetahui bahwa disayuran segar terdapat banyak vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan tubuh.

3. Makan dengan mengunyah pelan-pelan
Penelitian membuktikan bahwa seseorang yang makan dengan menguyah pelan-pelan, makanan akan mudah dicerna saat diperut. Dan tentunya mengunyah dengan pelan-pelan dapat membuat rasa kenyang lebih cepat.

4. Porsi makan yang kecil
Sudah menjadi ciri khas di masyarakat Jepang menghidangkan makanan dengan piring kecil. Dengan begitu lambung pun terbiasa dengan makanan ukuran kecil. Porsi makanan di Jepang sepertiga atau setengah porsi makanan orang-orang di Amerika. Bisa terbayangkan, betapa kecilnya porsi makanan mereka.

5. Merebus atau mengukus makanan
Masyarakat Jepang lebih suka makanan yang direbus atau dikukus. Mereka tidak suka dengan makanan yang digoreng. Penelitian membuktikan bahwa makanan yang direbus atau dikukus memiliki kandungan lemak yang sedikit daripada makanan yang digoreng.

Itulah tips diet ala Jepang. Cara-cara di atas bisa kita tiru. Tetapi untuk point 4 lakukanlah perlahan-lahan, jangan dipaksa karena bisa menimbulkan penyakit

0 Response to "Tips Diet Alami Ala Jepang - Berhenti Makan Sebelum Kenyang"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90