Tips Diet Dengan Cara Mengikuti Makan Nabi Muhammad SAW

 
Nabi Muhammad adalah seorang Nabi dan Rasul bagi umat Muslim. Banyak cara yang diajarkan oleh Nabi Muhammad yang bisa diikuti oleh siapapun. Begitu juga dengan cara makan Rasulullah. Cara ini bisa kita pakai sebagai tips diet dengan cara mengikuti makan Rasulullah.

1. Makan makanan yang halal
Untuk menjaga kesehatan tubuhnya, ia selalu memakan makanan yang halal, tidak pernah mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak halal. Seperti minuman wine  atau minuman yang memabukkan lainnya secara ilmiah tidak baik bagi kesehatan. Makanan yang dimakan selalu bersih, tidak terkena najis sehingga tubuh tetap sehat.

2. Makanlah secukupunya
Manusia harus memakan makanan yang secukupnya dan tidak berlebihan. Dalam sebuah hadis mengatakan bahwa Rasulullah bersabda makanlah secukupnya, isilah sepertiga perutmu dengan makanan, sepertiga lagi dengan minuman dan sepertiga selanjutnya adalah untuk bernafas.
Hadis tersebut mengatakan bahwa perut manusia tidak boleh penuh, sehingga jika kita makan berhentilah makan sebelum kenyang.

3. Makan makanan sejenis sayuran
Rasulullah senang dengan sayuran terutama dengan labu. Jika Rasulullah memakan daging maka beliau memilih memakan bagian lengannya.

4. Menu makan Rasulullah
Menu makan rasulullah adalah saat sarpan mengkonsumsi 7 butir kurma matang dan segelas madu (madunya sudah dilarutkan dalam air). Makanan ini sangat bagus karena bisa menambah energi dan membuang racun dari tubuh.
Sedangkan makan siang Rasulullah adalah sejenis cuka yang dicampur dengan madu. Manfaat dari makanan ini adala menghindari dari kolesterol, melancarkan pencernaan, mencegah tulang lemah dan mencegah kepikunan.
Menu makan malam Rasulullah adalah makan sejenis sayuran.
Makan yang baik adalah konsumsilah 10 % makanan dari daging, 60 % dari biji-bijian dan 30 % dari sayuran dan buah-buahan.

5. Setelah makan dilarang untuk tidur
Dalam sebuah hadist mengatakan bahwa jika tidur usai makan maka bisa membuat hati menjadi keras.

6. Olahraga
Olahraga Nabi Muhammad adalah Shalat. Dengan shalat maka badan akan bergerak. Selain shalat lima waktu, shalat sunnat juga harus dilakukan.

Semoga tips di atas bisa diikuti


0 Response to "Tips Diet Dengan Cara Mengikuti Makan Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar