Banner ID 728x90

Penyebab Tubuh Cepat Lelah

Penyebab Tubuh Cepat Lelah - Saat kita selesai melakukan aktifitas maka tubuh akan terasa lelah. Hal ini sangat wajar, tetapi jika lelah itu tidak kunjung hilang, maka Anda harus waspada dan cari tahu penyebab tubuh Anda lelah.

Lelah yang tidak hilang-hilang dapat mengakibatkan memburuknya kesehatan, aktifitas terganggu. Untuk itu Anda harus tahu penyebabnya. Berikut saya posting tentang penyebab tubuh cepat lelah :

Dehidrasi
Ketika seseorang banyak melakukan aktifitas ia lupa akan minum air putih sehingga tubuhnya kekurangan cairan. Kekurangan cairan ini disebut dehidrasi. Padahal kita diharuskan minum air putih 8 gelas perhari untuk menjaga kesehatan. Untuk itu, sesibuk apapun Anda, sempatkan minum air putih.

Kekurangan vitamin B12
Vitamin B12 sangat diperlukan oleh tubuh untuk membangun sel darah merah yang berfungsi menjaga saraf. Jika kekurang vitamin ini maka oksigen yang ada dalam tubuh pun berkurang, sehingga tubuh terasa cepat lelah.

Stres
Seseorang yang stres juga dapat mengakibatkan tubuh cepat lelah. Untuk itu hindari yang namanya stres agar Anda tetap sehat dan aktifitas sehari-hari berjalan lancar.

Penyakit jantung
Seseorang yang mengidap sakit jantung, badannya akan mudah lelah. Tidak bisa bekerja agak lama, banyak pikiran.

Kekurangan zat besi
Zat besi yang ada ditubuh jika berkurang akan menyebabkan tubuh cepat lelah. Untuk itu konsumsilah makanan yang banyak mengandung zat besi seperti sayuran berwarna dan ikan.

Terlalu banyak olahraga
Jangan melakukan olahraga yang berlebihan karena bisa membuat Anda cepat lelah. Olahragalah yang sewajarnya dan rutin di lakukan. Sebaiknya lakukan olahraga 30 menit setiap hari ketimbang 2 jam seminggu sekali.

Kurang olahraga
Bukan saja kelebihan olahraga, kekurangan olahraga juga dapat menyebabkan badan lelah. Hal ini dikarenakan tubuh Anda kaku sehingga menyebabkan tubuh mudah lelah.

Untuk itu Anda harus tahu penyebab tubuh cepat lelah. Jika sudah tidak wajar lagi maka segera konsultasikan ke dokter, agar tidak menyesal dikemudian hari.

0 Response to "Penyebab Tubuh Cepat Lelah "

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90