Banner ID 728x90

Manfaat Mengurangi Konsumsi Nasi Putih

Manfaat Mengurangi Konsumsi Nasi Putih - Nasi putih merupakan makanan pokok hampir semua penduduk Indonesia. Tapi ternyata nasi putih yang terlalu banyak kita konsumsi dapat membahayakan kesehatan bagi tubuh.

Untuk itu kita harus mengurangi nasi putih. Jadi apa manfaat mengurangi komsumsi nasi putih ? Tentunya ada manfaatnya, berikut manfaatnya :

Menurunkan gula darah
Karbohidrat yang ada di nasi putih dapat meningkatkan produksi gula dalam darah. Untuk itu kita wajib mengurangi nasi putih agar tetap sehat.

Mencegah Diabetes
Untuk penderita diabetes maka nasi putih ini sangat dilarang dikonsumsi terlalu banyak kaena kandungan pati yang ada dinasi putih sangat membahayakan bagi penderita diabetes.

Dapat membantu menurunkan berat badan
Ternyata mengkonsumsi nasi putih dapat menyebabkan tubuh cepat merasa lapar. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang ada di nasi sangat sedikit.

Mencegah sembelit
Nasi putih sedikit mengandung serat, untuk saat makan kurangi nasi putih dan perbanyak sayuran. Sehingga serat yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi.

Setelah kita tahu manfaat mengurangi konsumsi nasi putih, maka agar tubuh kita tetap sehat gantilah nasi putih dengan nasi merah. Kandungan nasi merah lebih bagus untuk kesehatan. Semoga artikel kecil ini berguna bagi teman-teman.

0 Response to "Manfaat Mengurangi Konsumsi Nasi Putih "

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90