Banner ID 728x90

Anak Anda Gemuk ? Waspadai Hipertensi

Anak Anda Gemuk ? Waspadai Hipertensi - Anak yang gemuk atau obesitas kadang-kadang terasa lucu dan kita ingin sekali mencubitnya. Tapi untuk para orang tua yang memiliki anak gemuk harus berhati-hatilah karena resiko hipertensi / tekanan darah tinggi mengintai tubuh mereka.

Menurut Profesor Dame Sally Davies dalam penelitiannya mengatakan bahwa anak-anak yang obesitas memeliki resiko 6 kali lebih tinggi terkena tekanan darah tinggi pada usia sejak dini.

Obesitas itu tidak bagus kepada siapapun apalagi terhadap anak-anak karena bisa memberikan efek negatif terhadap pertumbuhan tubuh dan otaknya. Obesitas pada anak bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi karena kandungan lemak yang ada di aliran darahnya sangat tinggi. Jika ini dibiarkan terus menerus maka bisa mengakibatkan kesehatan jantungnya juga akan terganggu.

Untuk itu tugas para orang tua untuk menyeimbangkan antara makanan sehat kepada anak-anaknya. Garam merupakan pemicu tertinggi naiknya tekanan darah tinggi. Yang dimaksud bukan saja garam asli yang ada di dapur, melainkan makanan asin yang sering di konsumsi seperti makanan instan, cemilan instan yang mengandung zat kimia yang tinggi.

Selain makanan, orang tua juga harus mengajak anak untuk bermain sehingga lemak yang ada dalam tubuhnya dapat berubah menjadi energi.

Untuk itu para orang tua yang memiliki anak gemuk, harus waspada karena bisa mengidap hipertensi / tekanan darah tinggi. Semoga artikel sederhana ini dapat berguna bagi teman-teman.

0 Response to "Anak Anda Gemuk ? Waspadai Hipertensi"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90