Banner ID 728x90

Penyebab Tanda Dan Gejala Kanker Usus

Penyebab, tanda dan gejala kanker usus - Memang kanker pembunuh no 1 adalah kanker payudara, tetapi sekarang ini banyak sekali kanker-kanker yang bisa membunuh juga. Kanker rahim, kanker mulut, kanker ginjal, kanker paru-paru, kanker usus dan masih banyak lagi jenis kanker yang harus kita hindari agar tidak muncul di tubuh kita.

Saat blog kesehatan dan kecantikan akan membahas tentang penyebab, gejala dan tanda kanker usus yang harus Anda ketahui :

Penyebab Kanker Usus

Timbulnya penyakit apapun itu pasti ada penyebabnya. Untuk itu kita harus bisa menghindari penyebab-penyebab timbulnya suatu penyakit. Berikut penyebab kanker usus :

1. Diet
Penyebab terjadinya kanker usus itu adalah diet tidak sehat. Untuk itu Anda harus diet  sehat dengan cara mengkonsumsi makanan tinggi serat, dan makanan rendah lemak.

2. Merokok
Merokok bisa penyebab terbesar penyakit kanker usus, dan penyakit jantung lainnya.

3. Alkohol
Penelitian EPIC menunjukkan bahwa setiap seseorang minum dua unit alkohol perhari bisa memiliki resiko kanker usus sebesar 8 %.

4. Obesitas
Baik pria maupun wanita yang mempunyai masalah obesitas atau masalah berat badan mempunyai resiko terkena kanker usus lebih besar.

5. Faktor genetiki
Ada beberapa penyakit yang dapat diturunkan oleh gennya, salah satunya kanker usus.

6. Diabetes tipe 2
Seseorang yang mengidap diabetes tipe 2 memiliki resiko besar mengidap penyakit kanker usus. Untuk itu jika Anda mempunyai penyakit diabetes tipe 2 maka Anda harus segera mengobatinya.

Tanda dan Gejala Kanker Usus
Beberapa gejala di bawah ini merupakan gejala yang sering kita alami seperti sembelit atau diare, tetapi jika tanda-tanda ini terus menerus maka Anda harus waspada terhadap tanda-tanda tersebut.

1. Mengeluarkan darah saat buang air besar
Jika ada darah bercampur dengan kotoran Anda ini bisa merupakan tanda dari kanker usus. Darah tersebut bisa berwarna gelap, merah cerah atau bercampur dengan lendir. Jika ini terjadi segera periksa ke laboratorium untuk tes darah tinja.

Anemia
Darah yang hilang dari usus yang keluar bersama kotoran bisa menyebabkan anemia.

Sakit perut
Jika perut Anda tidak nyaman, bergas, kram dan kembung selama beberapa hari, maka Anda segera ke dokter karena dikwatirkan merupakan tanda dari kanker usus.

Penurunan berat badan secara drastis
Berat badan seseorang yang turun drastis tanpa tahu penyebabnya, maka bisa ini merupakan tanda dari kanker usus.

Sembelit
Sembelit yang terjadi beberapa hari juga bisa merupakan ada masalah dengan usus besar. Jika ini terus menerus terjadi maka bisa mengakibatkan terkena kanker usus.

Diare
Menurut BMC Medicine bahwa orang yang mengalami kanker usus, pasti mengalami diare.

Mual dan muntah
Jika Anda mengalami mual dan muntah tanpa alasan yang jelas, maka ini bisa merupakan penyebab dari kanker usus.

Jadi jika mengalami tanda-tanda seperti di atas, tidak ada salahnya Anda segera ke dokter untuk memeriksa kesehatan agar tidak menyesal di kemudian hari.

0 Response to "Penyebab Tanda Dan Gejala Kanker Usus"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90