Banner ID 728x90

Gejala Kanker Yang Tidak Boleh Diabaikan Pria Dan Wanita

Gejala Kanker Pria dan Wanita - Belakangan ini kita sering mendengar seseorang yang mengindap penyakit kanker, padahal sebelumnya mereka merasa tidak sakit. Tetapi setelah di periksa medis sudah medium lanjut.

Untuk itu, maka kita baik pria maupun wanita harus menjaga kesehatan diri kita, keluarga dan lingkungan. Berikut gejala kanker yang tidak boleh diabaikan oleh pria dan wanita. Karena kanker bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang jenis kelamin.

Pendarahan saat periode menstruasi (wanita)
Biasanya saat Anda akan mengalami menstruasi tidak pernah mengeluarkan bercak darah, tetapi kenapa tiba-tiba sekarang ada. Untuk itu, jika tanda ini ada maka Anda harus segera ke dokter.

Kembung (wanita)
Ini sering dialami oleh perempuan perut kembung. Ia berfikir bahwa gejala ini adalah efek dari program dietnya. Jika perut tetap kembung selama 1 minggu maka segera ke dokter. Ini bisa gejala kanker.

Perubahan testis (pria)
Jika ada benjolan, bengkak, rasa sakit atau tidak nyaman pada testis Anda, maka segera ke dokter karena ini bisa merupakan gejalan kanker testis. Untuk itu saran dokter agar pria yang berusia 15 - 55 tahun untuk selalu memeriksakan diri secara rutin agar tidak menyesal dikemudian hari.

Masalah saat buang air kecil (pria)
Saat sedang buang air kecil Anda mengalami perubahan seperti lebih sering, air seni sulit keluar. Untuk itu segera periksa ke dokter, ini bisa menandakan Anda sedang mengalami penyakit kanker prostat.

Perubahan payudara (wanita)
Kanker payudara merupakan penyakit mematikan no 1 di dunia. Gejala yang timbul adalah perubahan struktur payudara, adanya benjolan, perubahan kulit dan perubahan puting.

Mengeluarkan darah saat buang air kecil dan buang air besar
Pencernaan yang sehat merupakan hal terpenting di dalam organ tubuh. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan sistem pencernaan Anda, dan saat buang air kecil dan buang air besar mengeluarkan darah maka segera ke dokter. Ini bisa gejala kanker ginjal.

Berat badan turun drastis
Jika berat badan Anda turun dengan drastis padahal Anda tidak menjalankan program diet. Maka Anda harus segera ke dokter, mencek apa yang terjadi dengan badan Anda.

Terasa nyeri di sekitar badan
Jika badan Anda terasa nyeri sam[pai lebih dari 1 bulan, segeralah ke dokter karena ini bisa merupakan gejala dari kanker.

Sulit menelan
Jika seseorang mengalami pembengkakan di sekitar kerongkongan dan membuatnya sulit untuk menelan, ini bisa merupakan gejala dari kanker mulut, atau kanker tenggorokan. Untuk itu segeralah periksa ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya.

Batuk
Jika lebih dari 1 minggu batuknya maka Anda juga harus hati-hati, karena ini bisa merupakan gejala dari kanker paru-paru, maka segera periksa ke medis.


Setelah Anda tahu gejala kanker, maka Anda harus hidup lebih sehat. Hidup sehat bisa mencegah penyakit apapun menyerang tubuh kita.

0 Response to "Gejala Kanker Yang Tidak Boleh Diabaikan Pria Dan Wanita"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90