Banner ID 728x90

Manfaat Sauna / Terapi Uap Bagi Kesehatan

Manfaat Sauna / Terapi Uap Bagi Kesehatan - Sauna atau terapi uap sering disarankan oleh dokter jika kita sedang pilek ataupun demam. Dengan terapi uap keringat-keringat akan keluar dan akhirnya pilek dan demam sembuh. Selain untuk mengobati demam ternyata sauna / terapi uap memiliki manfaat yang banyak.

Berikut manfaat sauna / terapi uap bagi kesehatan tubuh kita :

Membantu menyembuhkan gangguan pernapasan
Menghirup uap yang hangat akan dapat membantu mengeluarkan lendir yang ada di saluran pernapasan. Dengan begitu maka gangguan pernapasan, asma bisa sembuh.

Dapat menyegarkan kulit tubuh
Kulit yang terkena uap hangat akan terbuka pori-porinya menjadi lebih besar sehingga keringat pun keluar bersama racun-racun yang ada dalam tubuh. Dengan begitu kulit akan terasa segar kembali.

Kekebalan tubuh dapat meningkat
Saat uap panas bekerja, maka bakteri dan kuman akan mati terbunuh. Dengan demikian maka kekebalan tubuh menjadi lebih meningkat. Dengan sauna / terapi uap juga dapat meningkatkan sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi di tubuh.

Bisa menurunkan berat badan
Terapi uap sangat membantu dalam proses penurunan berat badan karena saat sedang terapi, tubuh akan panas yang mengakibatkan air dalam tubuh hilang dan keluar melalui keringat. Yang hilang bukan saja air, melainkan lemak juga ikut keluar bersama keringat.

Mengatasi nyeri sendi
Rematik, nyeri sendi, kram dan lainnya dapat dibantu menggunakan sauna / terapi uap. Uap panas yang dirasakan tubuh dapat membantu sirkulasi darah, menyuplai oksigen ke darah dan membantu tubuh untuk cepat sembuh.

Stres juga akan hilang
Uap panas yang terasa di badan Anda juga bisa menghilangkan stres. Hal ini terjadi karena pori-pori di kepala terbuka sehingga keringat dan racun-racun di kepala keluar.

Itulah manfaat sauna / terapi uap bagi kesehatan, Anda bisa mencoba melakukannya agar tubuh tetap sehat. Tetapi jika Anda memiliki penyakit tertentu sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

0 Response to "Manfaat Sauna / Terapi Uap Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90