Banner ID 728x90

Manfaat Guna Minum Susu Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Susu Bagi Kesehatan - Susu banyak dihindari oleh mereka yang sedang menjalani program diet, padahal justru susu bisa membantu penurunan berat badan. Hal ini karena susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D.

Susu juga mengandung nutrisi lain yaitu protein, potasium, Vitamin A, B12 dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu juga merupakan makanan utama pada bayi karena sumber utama nutrisi bagi tubuhnya.

Berikut manfaat minum susu bagi kesehatan tubuh. Langsung saja, ini dia :

Membuat gigi menjadi kuat
Kandungan susu berupa kalsium, yodium dan fosfor mempunyai peran penting untuk kesehatan gigi. Proteinnya dapat membentuk lapisan tipis pada enamel gigi dan dapat melindungi gigi dari kerusakan dan gigi berlubang.

Otot menjadi kuat
Susu mengandung protein dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk ototnya. Cara terbaik adalah setelah berolahraga, minumlah segelas susu agar kesehatan otot tetap terjaga dan menyembuhkan otot yang cedera saat olahraga.

Membuat tidur nyenyak
Minumlah segelas susu hangat dapat membantu mengatasi insomnia dan membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini terjadi karena asam amino dalam susu bekerja membuat otot lebih rileks dan menenangkan saraf.

Kulit menjadi sehat
Banyak orang kaya melakukan mandi susu untuk kesehatan kulitnya. Cara ini memang tidak salah karena kandungan asam aminonya dapat membantu menjaga kulit dari sinar matahari. Sedangkan asam latatnya membantu kulit tetap halus dan kenyal. Caranya juga bisa Anda lakukan di rumah, oleskan susu ke seluruh tubuh, diamkan selama 30 menit dan bersihkan. Jika dilakukan dengan rutin maka kulit Anda akan nampak sehat.

Dapat membantu menurunkan berat badan
Anda tidak perlu takut dengan kata "susu". Susu sangat baik untuk kesehatan, untuk itu minumlah susu rendah lemak. Penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang minum susu rendah lemak akan terbantu menurunkan berat badannya.

Itulah manfaat minum susu bagi kesehatan. Untuk itu mulai sekarang biasakanlah meminum susu setiap hari.

0 Response to "Manfaat Guna Minum Susu Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90