Banner ID 728x90

Bahaya Freezer Lemari Es Bagi Makanan

Bahaya Freezer Lemari Es Bagi Makanan - Lemari es memang berguna untuk menyimpan makanan agar tetap segar. Begitu pula dengan freezer agar makanan yang disimpan tetap segar dan tentunya tahan lama.

Ternyata ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer karena dapat merusak nutrisi makanan tersebut.

Berikut jenis makanan yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer :

Telur mentah
Telur yang mentah jika dimasukkan ke dalam freezer akan menjadi gudangnya bakteri. Karena cangkang yang sudah retak tersebut, maka bakteri senang berkumpul dan dapat meruska nutrisi telur tersebut. Dan telur yang sudah masuk ke dalam freezer sudah tidak boleh dimakan lagi karena dapat merusak kesehatan.

Sayuran dan buah-buahan segar
Jenis sayuran dan buah-buahan yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer adalah yang banyak mengandung air seperti  semangka, apel, kentang, mentimun. Hal ini dikarenakan air yang ada di sayur dan buah tersebut membeku menjadi es dan saat dikeluarkan es tersebut mencair dan membuat sayuran dan buah menjadi tidak segar lagi.

Tanaman herba
Kunyit, jahe dan lain-lain juga tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer. Karena tanaman ini akan layu dan nutrisi yang dikandung di dalam tanaman ini akan rusak.

Produk susu
Susu ataupun olahan susu seperti krim, yogurt dan keju jangan diletakkan di freezer. Karena dapat merusak kandungan yang ada dalam susu tersebut.

Saus yang terbuat dari telur
Makanan seperti mayonaise juga jangan dimasukkan ke dalam freezer karena dapat merusak rasanya, nutrisinya dan tentunya tekstur sausnya juga akan berubah.

Itulah bahaya freezer bagi makanan yang disebut di atas. Semoga kita tidak meletakkan makanan tersebut ke freezer lagi.

0 Response to "Bahaya Freezer Lemari Es Bagi Makanan"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90