Banner ID 728x90

Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka - Buah semangka yang mudah kita jumpai ini memiliki rasa manis yang segar. Buah yang banyak mengandung air ini, cocok sekali dimakan saat udara panas. Dari anak-anak sampai orang tua banyak yang suka buah ini, jarang yang tidak suka. Buah semangka ada dua warna, ada warna kuning dan warna merah.

Semangka kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Berikut manfaat buah semangka bagi kesehatan :

Menghilangkan dehidrasi
Kandungan air di buah ini sangat baik untuk menghilangkan dehidrasi. Anda bisa membuat jus semangka, tetapi jika Anda tidak suka, Anda bisa memakannya langsung.

Menjaga kesehatan tulang
Kandungan lycopene yang ada di semangka sangat baik untuk kesehatan tulang. Jadi buah sangat cocok dimakan oleh anak agar tulangnya tumbuh dengan baik.

Meningkatkan aliran darah
Ternyata kandungan lycopene yang ada di semangka selain baik untuk kesehatan tulang, bisa juga untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Dapat mengurangi lemak dalam tubuh
Semangka memiliki kandungan asam amino yang berfungsi menghilangkan lemak dalam tubuh.

Mengurangi peradangan
Semangka juga memiliki kandungan senyawa fenolik seperti triterpenoid, flavonoid dan karotenoid yang dapat mengurangi peradangan dan dapat menetralkan radikal bebas.

Sangat baik untuk saraf dan otot
Saraf dan otot akan semakin baik jika kita rajin mengkonsumsi semangka. Semangka memiliki kandungan kalium yang dapat bekerja sebagai elektrolit sehingga saraf dan otot pun menjadi sehat.

Dapat menyehatkan mata
Kandungan yang ada di semangka berupa beta karoten dapat berubah menjadi vitamin A sehingga dapat menyhatkan pigmen pada retina mata dan dapat melindungi mata dari kerusakan.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang ada di semangka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka.

Itulah manfaat buah semangka. Jadi tidak ada salahnya kita rajin konsumsi buah semangka. Selain mendapat kenikmatan atas buah ini, kesehatan juga akan di dapat.

0 Response to "Manfaat Buah Semangka"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90