Banner ID 728x90

Manfaat Jeruk Bagi Kecantikan


Jeruk atau limau adalah semua tumbuhan berbunga anggota "marga citrus". Anggotanya berbentuk pohon dengan buah yang berdaging dengan rasa masam yang segar, meskipun banyak diantara anggotanya yang memiliki rasa manis. Rasa masam berasal dari kandungan asam sitrat yang ada di dalam jeruk.

Jeruk biasanya menjadi buah-buahan favorit disemua kalangan. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Buah ini juga memiliki segudang manfaat bagi kecantikan. Berikut beberapa manfaat jeruk bagi kecantikan.

1. Dapat mengecilkan pori-pori
Pori-pori yang besar memang terlihat jelek dan bisa menyebabkan banyak infeksi kulit. Cara termudah untuk mengecilkan pori-pori adalah menggunakan jeruk. Caranya oleskan jeruk kewajah sekitar 15 menit kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin sampai hasil yang diinginkan.

2. Dapat mengurangi jerawat
Karena jeruk kaya akan asam sitrat maka kandungannya sangat baik kulit wajah. Hal ini dapat mengurangi jerawat, bekas luka dan bintik-bintik diwajah. Ini sebabnya banyak produk kecantikan menggunakan jeruk sebagai bahan bakunya.

3. Dapat memutihkan kulit
Kulit Jeruk dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam di kulit. Gosokkan kulit jeruk kewajah, diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

4. Merawat rambut
Campurkan kondisioner dengan air perasan jeruk. Oleskan kerambut, pijat-pijat ringan, biarkan 5 menit kemudian bilas hingga bersih.


0 Response to "Manfaat Jeruk Bagi Kecantikan"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90