Banner ID 728x90

Junk Food - Cara Memberhentikan Kebiasaan Makan Makanan Junk Food


Makanan junk food atau makanan rendah gizi merupakan istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Makanan junk food adalah makanan nirnutrisi atau makanan yang mengandung jumlah lemak yang banyak.

Junk food pasti enak rasanya, tapi tahukan Anda bahwa makanan tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan. Jika Anda ingin tetap makan junk food, maka jangan terlalu sering. Gantilah junk food dengan makanan sehat. Di bawah ini ada beberapa cara menghentikan kebiasaan makan junk food :

1. Belilah makanan sehat
Jangan membeli makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak, seperti junk food. Isinya kulkas Anda dengan makanan sehat seperti buah-buahan, yogurt dan makanan ringan lainnya yang sehat. Dan tentunya Anda harus menerapkan hidup sehat.

2. Pilihlah cemilan sehat
Jika Anda merasa tiba-tiba lapar, maka Anda perlu merubah kebiasaan makan junk food. Pilihlah cemilan seperti kacang-kacangan dan buah-buahan atau Anda bisa makan salad dengan porsi kecil. Pilahan camilan sehat bukan saja memberikan energi bagi tubuh, tetapi bisa membantu meningkatkan kesehatan.

3. Banyak minum air putih
Banyak minum sebenarnya bisa menahan rasa lapar. Jadi jika Anda merasa ingin sekali makan junk food, segeralah minum segelas jus buah atau jus sayuran. Dengan hal ini maka rasa laparpun akan hilang. Anda juga harus meminum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

4. Kurangi stres
Tahukah Anda bahwa penyebab utama dari keinginan makan junk food karena stres dan gangguan emosional dalam tubuh. Yoga dan meditasi selama 30 menit setiap hari dapat mengurangi stres sehingga keinginan untuk makan junk food pun hilang.

5. Tingkatkan asupan protein di dalam tubuh
Kurangnya energi dalam tubuh dapat menyebabkan tingkat emosional. Akibatnya Anda akan berkeinginan makan junk food. Tingkatkan asupan protein karena bisa menyediakan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa mengkonsumsi 1 butir telur atau segelas susu setiap harinya.

6. Tidur yang cukup
Kurang tidur bisa menyebabkan keinginan untuk makan. Akibatnya, mungkin Anda akan memakan junk food karena mudah didapat. Tidurlah setidaknya enam atau tujuh jam untuk mengurangi keinginan makan yang dapat kerusakan dalam tubuh.

Sumber : wikipedia


0 Response to "Junk Food - Cara Memberhentikan Kebiasaan Makan Makanan Junk Food"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90