Marshanda Dan Penyakit Bipolar

Andriani Marshanda atau yang lebih dikenal dengan Marshanda lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989. Ia adalah seorang artis dan penyanyi. Tetapi sayang ia saat ini divonis oleh dokter Richard menderita bipolar disorder tipe 2.

Emosi Marshanda sering tidak stabil, ia juga pernah mengunggah video luapan amarahnya ke teman-temannya pada tahun 2009. Dan pada Juli 2014 kejadian itu terulang kembali. Cuma bedanya video kali ini bukan luapan amarah melainkan puisi curahan hati dalam Bahasa Inggris. Tapi yang bikin heboh bukan puisinya melaikan penampilannya yang sudah tidak mengenakan hijab lagi dan rambutnya dicat berwarna kekuningan.

Memang Marshanda saat ini sedang mengalami banyak masalah. Ia harus bercerai dengan Ben Kasyafani, perebutan hak asuh anak hingga perselisihan dengan ibundanya.


Marshanda dan Penyakit Bipolar

Bipolar adalah penyakit gangguan kejiwaan seseorang yang mengacu pada dua kutub yaitu kutub manik dan kutub depresi.

Kutub manik adalah mood seseorang meningkat, penderita akan merasa bahagia luar biasa dan ia mempunyai tenaga yang luar biasa juga sehingga jika bekerja tidak akan merasa lelah. Idenya juga sangat banyak sehingga ia akan sangat percaya diri. Penderita juga dapat tidak tidur tanpa merasa lelah.

Kutub depresi adalah kebalikan dari kutub manik. Penderita akan merasa murung, menangis terus menerus, lelah sampai-sampai untuk mengangkat sendok pun sudah tidak bisa.

Disaat pada kutub depresi, pasien bipolar tidak memiliki ketertarikan apa-apa termasuk hidup. Sehingga jika ia melakukan kesalahan, ia tidak akan takut untuk bunuh diri. Karena bagi dirinya hidup itu tidak ada artinya.

DDi acara Just Alvin yang ditanyangkan di Metro TV, Marshanda menyatakan bahwa dirinya didiagnosa penyakit bipolar oleh dokter dan sudah diberi obat.

Wawancara antara dokter dan Marshanda cukup lama sehingga dokter bisa mendiagnosa.

Semoga Marshanda cepat sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarganya dan tidak ada perceraian.

0 Response to "Marshanda Dan Penyakit Bipolar"

Posting Komentar