Banner ID 728x90

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Dan Kesehatan





Daun sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat pada batang pohon. Biasanya masyarakat Indonesia menggunakan daun sirih untuk "nginang" yaitu memakan sirih yang dicampur dengan gambir, pinang dan kapur.

Ternyata daun sirih bukan untuk "nginang" saja. Daun sirih bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit, dan daun sirih juga dapat bemanfaat untuk kecantikan.

Manfaat daun sirih untuk kecantikan dan kesehatan

Dapat dijadikan obat mimisan
Untuk orang yang mimisan biasanya diobati dengan daun sirih. Mimisan memang sangat membahayakan karena darah yang keluar dari hidung, jika dibiarkan bisa berbahaya. Cara penggunaannya adalah dengan menyumbatkan daun sirih yang sudah digulung ke hidung yang mimisan. Biarkan sejenak, maka darah pun akan segera berhenti keluar.



Dapat menetralisir bau napas tak sedap
Napas tak sedap memang sangat mengganggu, orang sekeliling akan mual menghirup napas yang bau busuk.. hehehe Cara penggunaannya adalah ambillah beberapa lembar daun sirih, cuci dan kunyahlah perlahan-lahan, kumur-kumur sampai bersih. Lakukan cara ini setiap pagi sampai bau mulut hilang.

Dapat menyembuhkan batuk
Rebuslah 10 lembar daun sirih yang sudah dicampur dengan 3buah cengkeh. Rebus sampai mendidih, ambil airnya. Jika Anda tidak suka dengan bau daun sirih, bisa ditambahkan dengan madu. Minumlah air rebusan tersebut 1 gelas setiap hari. Lakukan sampai batuk hilang.

Mengobati keputihan
Masalah keputihan memang bisa diatasi dengan daun sirih. Caranya rebuslah 10 lembar daun sirih sampai mendidih, diamkan sampai hangat hangat kukuh, cebokkan ke miss v. Lakukan cara ini dengan rutin sampai keputihan hilang.

Mengobati luka bakar
Caranya ambil daun sirih, panaskan di api sampai layu dan tempelkan di luka bakar

Mengobati Jerawat
Daun sirih memiliki antiseptik alami sehingga sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Caranya ambil 3 lembar daun sirih, peras-peras dan oleskan ke wajah. Diamkan sekitar 10 menit, bilas sampai bersih.

Mungkin ini saja yang saya ketahui tentang manfaat daun sirih bagi kesehatan dan kecantikan. Jika teman-teman ada yang tahu manfaat lainnya, silahkan dibagikan melalui kolom komentar.

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Dan Kesehatan"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90