Banner ID 728x90

5 Manfaat Sereal Bagi Kesehatan Tubuh


Sereal sarapan adalah makanan yang umumnya dimakan sebagai sarapan. Makanan ini umumnya dimakan dingin, dan dimakan bersama susu, air atau yogurt.

Sereal sebagai makanan telah ada sejak lama, cuma baru sekarang ini dipertimbangkan sebagai makanan sehat. Berikut ada 5 manfaat sereal bagi kesehatan tubuh.

1. Dapat menambah energi
Sereal kaya akan karbohidrat kompleks, yang banyak memberikan energi untuk tubuh. Mereka yang memakan sereal saat sarapan akan lebih sehat dan berenergi.

2. Terdapat protein yang dibutuhkan tubuh
Sereal kaya protein yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Protein sangat penting bagi anak-anak karena berfungsi untuk membangun otot mereka.

3. Dapat mengurangi berat badan
Sereal adalah makanan rendah lemak, yang berarti Anda tidak akan mendapatkan kalori yang berlebih saat mengkonsumsi. Jadi sangat bagus untuk mereka yang sedang melakukan diet.

4. Dapat membantu menjaga kadar gula
Isi serat sereal dapat membantu mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan sehingga membantu menjaga kadar gula tubuh. Hal ini  baik untuk mencegah diabetes.

5. Mencegah kanker
Sereal mengandung pitosterol yang membantu mencegah kanker terutama kanker payudara dan kanker usus besar. Karena mengandung banyak gizi, dokter biasanya merekomendasikan kepada mereka yang sudah lanjut usia, agar dapat menjaga kesehatan tubuh.

0 Response to "5 Manfaat Sereal Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90