Banner ID 728x90

Manfaat Buah Tomat Yang Harus Anda Ketahui


Berwarna merah, manis, lezat begitulah rasa buah tomat. Selain rasa yang lezat, buah tomat mudah kita peroleh dan harganya juga terjangkau. Buah ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut beberapa manfaat buah tomat yang harus Anda ketahui.

1. Jika Anda menginginkan kulit yang sehat, buah tomat adalah solusinya
Tomat sangat terkenal untuk membuat kulit sehat. Caranya Anda bisa mengupasnya, kemudian oleskan ke wajah, diamkan sekitar 10 menit, bilas sampai bersih. Jika cara ini rutin Anda lakukan maka kulit wajah Anda akan sehat, bersih dan bersinar.

2. Mencegah penyakit jantung
Manusia sekarang mudah sekali terkena penyakit, terutama penyakit jantung. Penyakit jantung bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah tomat. Buah ini mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat menghilangkan kolesterol penyebab penyakit jantung.

3. Menurutkan berat badan
Tomat sangat rendah kalori dan kaya serat sehingga sangat baik untuk mereka yang sedang melakukan program diet. Anda bisa memakannya dengan cara makan langsung atau dicampur dengan salad atau bisa di jus.

4. Memperlancar buang air besar
Jika Anda mengalami sembelit, buah tomat bisa menjadi solusinya. Serat yang ada di buah ini bisa menyingkirkan sembelit.

5. Pencegah kanker
Tingginya kadar lycopene yang ada di tomat dapat mencegah kanker. Baik kanker prostat, usus besar maupun kanker lambung.

6. Mencegah penuaan dini
Keriput dan garis-garis halus di wajah bisa dicegah dengan antioksidan yang ada di buah  tomat. 

7. Mengatur kadar gula
Tomat memiliki sumber kromium yang membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga buah ini sangat dianjurkan bagi penderita diabetes.

Sumber : Magforwomen

0 Response to "Manfaat Buah Tomat Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar

Belajar Iklan Di Facebook 468x60
Banner 468X60
Tutorial Adwords 728x90